HomeOutlookEducation & IssuesMTC Turut Meriahkan 2 Event POLINEMA, Kuliner Nusantara dan Perkenalan Lintas Budaya
Malang

MTC Turut Meriahkan 2 Event POLINEMA, Kuliner Nusantara dan Perkenalan Lintas Budaya

MTC MEDIA – Malang. 4 dan 5 Mei 2024, Polinema mengadakan dua acara berbeda bertemakan ragam kuliner Nusantara (4 Mei) bernamakan Tourism and Culinary EXPO (TACE) dan perkenalan budaya lintas negara (5 Mei) berjudulkan  English Multicultural Exhibition (EMCE). Kedua event POLINEMA ini diselenggarakan oleh jurusan D4 English for Tourism Industry dan D4 English For Business and Professional Communication.

Pemilik Booth TACE menanti pengunjung. Foto: MTC Media/Wira
Pemilik Booth TACE menanti pengunjung. Foto: MTC Media/Wira

MTC hadir di kedua event berbeda yang dilaksanakan dua hari berturut-turut, ikut meriahkan jalannya acara yang kental dengan dunia pariwisata dan budaya ini. Kedua acara dimulai pukul sembilan pagi dan dihadiri oleh setidaknya seratus dua ratus mahasiswa POLINEMA dan tamu lainnya. 

Pada 2 event POLINEMA ini, para mahasiswa yang berpartisipasi sebagai booth owner mendedikasikan kreativitasnya dalam menciptakan booth yang unik untuk menarik perhatian pengunjung. MTC juga mendirikan satu booth yang berseberangan dengan panggung utama, menarik atensi para pengunjung yang hadir dalam event. MTC menciptakan sub-acara berupa podcast yang menguak isi pemikiran pengunjung mengenai dua acara yang tengah berlangsung, pun juga alasan mengenai mengapa kedua acara ini diselenggarakan dengan mewawancarai para penyelenggara.

Podcast MTC di event POLINMEA
Podcast MTC di event POLINMEA. Foto; MTCMedia/Wira

2 event POLINEMA yang diselengarakan di Graha Theater Polinema ramai oleh  pengunjung yang mengunjungi booth-booth dari berbagai negara, uniknya ketika akan membeli makanan harus berkomunikasi dengan bahasa dari booth negara tersebut.  Siti Rohani, dosen Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional mengatakan β€œtujuan utama acara ini meliputi dua hal utama yaitu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi dan dalam berbisnis”. Beliau menjelaskan β€œcontohnya seperti bagaimana mahasiswa mempresentasikan, melakukan pertemuan bisnis, dan bernegosiasi.Setiap negara dan budaya memiliki cara yang berbeda dalam berkomunikasi”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like