1001
HomeOutlookTravel & Tourism IndustryCoba Menu Masakan Cina yang Halal di Kedai Mr Wong Malang
Malang

Coba Menu Masakan Cina yang Halal di Kedai Mr Wong Malang

MTC MEDIA – Malang. Lagi craving masakan Cina tapi yang nggak ada minyak babinya? Ada nih solusinya buat muslim traveler yang pingin cobain masakan Cina tapi tetap terjaga kehalalannya. Kedai Mr Wong Malang bakalan jadi solusi terbaik buat traveler.

Kedai masakan Cina ini berlokasi di Jalan Kadaka No 1, Soekarno Hatta (Suhat), Kota Malang. Gerai kuliner ini boleh dibilang unik, dikarenakan destinasi kuliner Cina ini merupakan penyaji kuliner halal hotpot menggunakan claypot pertama di Malang. Tidak hanya itu, gerai ini juga mempertontonkan olah masakan berkelas di atas claypot tadi.

Olah hidangan langsung di atas claypot. Foto: MTCMedia/Dawam
Olah hidangan langsung di atas claypot. Foto: MTCMedia/Dawam

Ada empat ragam menu pilihan yang boleh gerai kuliner Hongkong ini hidangkan. Keempat menu tersebut adalah Claypot Bo Zai Fan (Chicken Rice), Claypot Shui Zhu Yu (Fish Soup), Claypot Mapo Tofu (Tofu Soup), serta Claypot Chicken Curry (Curry Soup), dan dibandrol dengan kisaran harga 23 ribu hingga 30 ribu tiap porsinya.Β 

Claypot Shui Zhu Yu
Santap Claypot Shui Zhu Yu. Foto: MTCMedia/Dawam

Keunikan lain dari kedai ini selain kehalalan sajian kulinernya adalah konsep tata gerai yang juga boleh dibilang lucu nan kreatif. Saat traveler hendak memasuki kedai outdoor ini, bakal dijumpai papan kayu bertuliskan Perguruan Silat Sinar Bulan. Keluarga penulis hampir dikecohnya saat hendak makan bersama di Kedai Mr. Wong ini. Kedai ini mengambil tema padepokan silat, yang terlihat dari konsep gerai outdoor serta tata ruangnya. 

"Padepokan Sinar Bulan". Foto: MTCMedia/Dawam
“Padepokan Sinar Bulan”. Foto: MTCMedia/Dawam

Mari mampir ke Kedai Mr. Wong Malang, manjakan lidah dengan hidangan hotpot-nya, serta nikmati waktu bersama keluarga di kedai bernuansa otentik ini. Mencari Halal Chinese food Malang? memang terbaik di Kedai Mr. Wong, tempat menikmati Chinese cuisine for Muslim travelers.

Review

Ratri Andinisari

5/5

There are only 4 different dishes on the menu, but every single one is well prepared. The curry noodle is very tasty, but what hits the spot is the kwetiau in fish soup (cannot remember the name as it is in pinyin). The clay is also perfectly heated. Nice ambiance as well.

  • Rated 5 out of 5
    5

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like